You are currently viewing Ekstrakurikuler lain

Ekstrakurikuler lain

Sebagai salah satu lembaga pendidikan, MTs WI Kebarongan tidak hanya menyediakan kegiatan yang bersifat intrakurikuler saja bagi para santri-santrinya, melainkan juga memberikan kegiatan yang bersifat ekstrakurikuler sebagai salah satu sarana untuk mengembangkan bakat santri dalam berbagai bidang. Adapun beberapa kegiatan eksrakurikuler lain yang tidak ada di menu akan tetapi ada diselenggarakan di MTs WI Kebarongan :

Sepak Bola

Ekstrakurikuler sepak bola MTs WI Kebarongan dimulai pada tahun 2014 dan terus berjalan sampai dengan saat ini. Sejak dimulai pada tahun 2014, ekstrakurikuler sepak bola menjadi salah satu favorit kegiatan ekstrakurikuler yang dipilih oleh santri-santri MTs WI Kebarongan dan telah memenangkan berbagai kejuaran baik tingkat kejuaraan antar pelajar, maupun kompetisi yang bersifat umum antar sekolah sepak bola. Ekstrakurikuler ini dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Rabu yang langsung dibimbing oleh pelatih yang sarat pengalaman yaitu Coach Kasirun dan didampingi oleh asisten pelatih Ahsin Hasanul Lutfi.

Bandung Karate Club (BKC)

Bandung karate Club (BKC) adalah kegiatan ekstrakurikuler santri di bidang bela diri. Kegiatan ini dilaksanakan 3 kali dalam satu pekan, yaitu di hari Sabtu, Senin, dan Rabu. Para atlet BKC MTs WI Kebarongan aktif dalam berbagai kejuaraan dan berhasil pula mendapatkan banyak juara/penghargaan.

Ekstrakurikuler di bidang Kesenian

Itulah berbagai kegiatan ekstrakurikuler santri yang dilaksanakan dilingkungan MTs WI Kebarongan sebagai sarana pengembangan bakat dan potensi santri dalam berbagai bidang, serta sebagai pengisi waktu santri dengan berbagai kegiatan yang positif.

Leave a Reply