You are currently viewing Simulasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di MTs WI Kebarongan

Simulasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di MTs WI Kebarongan

Kebarongan, 29 Juni 2024

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.Kompetisi Sains Madrasah diselenggarakan mulai dari tahun 2012 hingga tahun 2017 dilakukan secara konvensional dan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah berbasis teknologi dimulai sejak tahun 2018 sampai dengan sekarang.

Proses pendaftaran dan seleksi administrasi hingga pelaksanaan tes memanfaatkan Teknologi Informasi guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan kompetisi.Kompetisi Sains Madrasah Online 2020 hanya dibuka untuk Satuan Pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama RI yaitu madrasah mulai dari Madrasah Ibtidayah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Peserta selain dari Madrasah yang melakukan pendaftaran Kompetisi akan didiskualifikasi oleh Panitia .

Sabtu, 29 Juni 2014 MTs WI mengikutkan 3 kelompok untuk mengikuti simulasi (percobaan)KSM. Simulasi ini dilaksanakan di Lab Komputer MTs WI kebarongan.
Peserta yang mengikuti KSM adalah santri kelas 8 dan 9 yaitu.

  1. Matematika _ Attar Hasbi
  2. IPA Terpadu_ Aqiva Rhanan Ozara
  3. IPS Terpadu _ Alfin Ilham Wijaya
  4. Regu Matematika, IPA dan IPS Terpadu =
    a. Ketua _ Safira Fiany
    b. Anggota _ Diana Islamiati
    Rizky Firmansyah

Melalui kegiatan ini, Kepala Madrasah Ust Sunaryo, S.Pd berharap para peserta lomba akan memiliki kesiapan penuh dalam perlombaan KSM. Beliau berpesan agar teliti dalam mengerjakan soal walaupun baru pada tahap simulasi.(Tim Redaksi MTs WI).

Media Online: Whatsapp Ustadzah Dzatin: wa.me/628232415766

Media Sosial: Instagram, Facebook, Youtube: @mtswikebarongan
Website: mtswikebarongan.sch.id

Pendaftaran Santri Baru (PSB) T.P 2024/2025

https://bit.ly//psb-mtswi-kebarongan

*MTs WI KEBARONGAN*
Terwujudnya Generasi Ulul Albab Yang Senantiasa Memurnikan Aqidah, Mengamalkan Syari’ah, Berakhlaq Karimah, Mencintai Ilmu Pengetahuan, Serta Menebarkan Rahmat Bagi Sesama.

Leave a Reply