You are currently viewing HARDIKNAS (Hari Pendidikan Nasional) 2024

HARDIKNAS (Hari Pendidikan Nasional) 2024

Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, tema yang diusung adalah “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Tema ini tidak sekadar menjadi slogan, melainkan sebuah komitmen yang mengajak semua pihak untuk terus bergerak maju, bergandengan tangan, dalam mewujudkan cita-cita pendidikan Indonesia yang lebih baik. Tujuan utama dari tema Hardiknas 2024 adalah menggalang upaya agar setiap sekolah mampu membentuk siswa-siswi dengan profil pendidikan Pancasila.

“Hal ini menjadi fokus utama dari Kurikulum Merdeka Belajar yang baru, yang bertujuan untuk menghasilkan generasi yang memiliki pemahaman yang kokoh terhadap nilai-nilai Pancasila,” Ungkap Sunaryo (Kepala MTs WI Kebarongan). Menurutnya, keunggulan dari Kurikulum Merdeka Belajar adalah memberikan keleluasaan kepada sekolah dan guru-guru dalam mengajar.

“Mereka diberikan kebebasan untuk menyesuaikan metode pengajaran dengan kondisi sekolah dan daerahnya masing-masing, sehingga kreativitas guru dapat lebih optimal tanpa terikat oleh aturan nasional yang baku,” Harapnya. Namun demikian, Sunaryo juga menyampaikan harapannya agar program Kurikulum Merdeka Belajar dapat terus berlanjut meskipun terjadi pergantian kabinet. Ia berharap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Ristek yang baru, dapat melanjutkan program ini, mengingat manfaat besar yang telah terbukti dari implementasinya.

Info selengkapnya silahkan hubungi nara hubung 👇🏻

Whatsapp Ustadzah Dzatin: 082324157663

Media Sosial 📱
Instagram, Facebook, Youtube: @mtswikebarongan
Website:🌐
mtswikebarongan.sch.id

Pendaftaran Santri Baru (PSB) T.P 2024/2025👇🏻
https://bit.ly//psb-mtswi-kebarongan

MTs WI KEBARONGAN
Terwujudnya Generasi Ulul Albab Yang Senantiasa Memurnikan Aqidah, Mengamalkan Syari’ah, Berakhlaq Karimah, Mencintai Ilmu Pengetahuan, Serta Menebarkan Rahmat Bagi Sesama.

Leave a Reply