You are currently viewing Rapat Penerimaan Peserta Didik Baru di MTs WI Kebarongan

Rapat Penerimaan Peserta Didik Baru di MTs WI Kebarongan

MTs WI Kebarongan (Humas) – Kepala MTs WI Kebarongan, Ustadz Sunaryo, S.Pd memimpin rapat persiapan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025 di ruang Aula Madrasah, Kamis (18/1/2024).

Ustadz Sunaryo, S.Pd mengungkapkan strategi panitia PPDB dalam bekerja, yaitu dengan membentuk sebuah tim sosialisasi yang akan turun langsung ke sekolah SD/MI yang ada di sekitar kabupaten Banyumas dan Cilacap untuk mempromosikan seputar madrasah guna menjaring santri mendaftar di MTs WI Kebarongan.

“Tim PPDB akan mempersiapkan dan menyebarkan brosur serta surat undangan kepada sekolah – sekolah di sekitar Madrasah yang berisi tata cara pendaftaran di madrasah. Pada kesempatan tersebut beliau juga mengarahkan kepada tim panitia untuk mempersiapkan segala adminitrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan baik. Dimulai dari sosialisasi di media sosial maupun terjun langsung ke sekolah-sekolah. Beliau juga menjelaskan saat ini Madrasah menyiapkan enam rombel. Dimana setiap rombel memiliki kurang lebih 30 santri.  Pendaftaran santri baru telah  di buka pada sejak awal Januari yang lalu.

“Untuk pendaftaran rencana dilakukan sampai pertengahan Juli 2024, Harapannya bisa penuh enam rombel,” imbuh Kepala Madrasah. Sementara itu, Ketua Panitia PPDB Terpilih, Ustadz Syahidin, S.Ag mengatakan bahwa kita harus melihat animo masyarakat dalam mendaftarkan putra-putrinya ke madrasah pada tahun lalu, beliau berharap di tahun ajaran ini ada peningkatan Jumlah maupun mutu pada santri di MTs WI Kebarongan.

“Tahun ini Insya Allah  jumlah pendaftarnya akan bertambah karena daya tarik madrasah kami semakin banyak dengan sarana prasarana madrasah semakin baik, prestasi semakin meningkat, ditambah lagi akreditasi madrasah kita dengan predikat A,” tambahnya. Pada penghujung rapat tersebut Kepala MTs WI Kebarongan berharap kepada seluruh tim yang telah ditunjuk agar bekerja secara maksimal sesuai tugas masing-masing. (Tim Redaksi MTs WI Kebarongan)

PPDB Online MTs WI Kebarongan

Silahkan Kunjungi 👇

http://bit.ly//psb-mtswi-kebarongan

Dilayani juga di madrasah pada

Hari : Sabtu-Kamis

Waktu : 08.00-14.00

Cek info update MTs WI Kebarongan di 👇

www.mtswikebarongan.sch.id

Media Sosial 👇

FB, IG, Yutube : @mtswikebarongan

Leave a Reply