You are currently viewing “Mengikhlaskan Niyat” bersama Ustadz Abdullah Zaen, Lc. MA

“Mengikhlaskan Niyat” bersama Ustadz Abdullah Zaen, Lc. MA

Pada hari sabtu, 11 November 2023, MTs WI bekerjasama dengan Yayasan Pomesmawi Kebarongan mengadakan pengajian rutin bulanan dengan Pembicara Ustadz Abdullah Zaen, Lc, MA. Pada kajian bulan ini beliau menjelaskan mengenai masalah niyat. Niyat yang ikhlas bukanlah masalah yang sepele. Setiap kita akan belajar, perlu ditanyakan kepada diri kita apakah kita sudah ikhlas atau belum?
Para ulama kita para salafus sholih adalah contoh orang yang memiliki keikhlasan yang sangat tinggi. Dengan keikhlasan mereka mendapatkan kedudukan yang tinggi di dunia dan akhirat. Ilmu seseorang akan didapat tergantung keikhlasannya, semakin tebal keikhlasannya maka akan semakin banyak ilmu dan sebaliknya.
Mengikhlaskan niyat dalam belajar dibagi menjadi empat hal yaitu : 1. Berniat untuk menghilangkan kebodohan dari diri sendiri 2. Berniat untuk menghilangkan kebodohan dari orang lain 3. Berniat menghidupkan ilmu agama dan menjaganya agar tidak punah 4. Berniat mengamalkan ilmu tersebut
Dari pemaparan beliau, diharapkan kita selalu memperbaiki dan mengikhlaskan niyat kita dalam menjalankan segala hal dalam kehidupan ini. Ditambahkan oleh perkataan Sufyan ats Tsauriy bahwa niyat selalu berubah-ubah, mka sulit sekali bagi beliau untuk memperbaikinya. Mari kita bersama menjaga dan memperbaiki niyat kita serta mengikhlaskannya agar pahala mengalir dana pa yang kita lakukan tidak is-sia.
Allohu Aโ€™lam Bissowab. (Tim Redaksi MTs WI)

PPDB Online MTs WI Kebarongan
Silahkan Kunjungi ๐Ÿ‘‡
http://bit.ly//psb-mtswi-kebarongan

Dilayani juga di madrasah pada
Hari : Sabtu-Kamis
Waktu : 08.00-14.00

Cek info updateTs WI Kebarongan di ๐Ÿ‘‡
www.mtswikebarongan.sch.id
Media Sosial ๐Ÿ‘‡
FB, IG, Yutube : @mtswikebarongan

Leave a Reply