You are currently viewing Penerimaan Raport Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023 di MTs WI Kebarongan

Penerimaan Raport Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023 di MTs WI Kebarongan

Sabtu, 17 Juni 2023

Pada hari Sabtu,17 Juni 2023 MTs WI kebarongan telah melangsungkan kegiatan pembagian raport (hasil belajar) santri semester genap Tahun Pelajaran 2022/2023 dengan lancar tanpa halangan.

Adapun skenario pembagian rapot santri yang dirancang oleh pihak Madrasah adalah dengan mengundang wali santri sebagai penerima secara langsung. Hal ini dilakukan supaya wali santri dapat berkomunikasi secara langsung dengan wali kelas terkait perkembangan putra/putrinya baik dari segi kognitif maupun perkembangna afektif santri.Teknis pembagian raport berlangsung di dalam kelas-kelas mulai dari pukul 09.00 s/d 12.00 WIB. Pihak madrasah mengundang wali santri untuk  hadir ke madrasah ditemani putra-putri mereka.

Sebelum sesi pembagian raport kelas 7, 8 dan 9, seluruh santri mengikuti kegiatan pembagian hadiah bagi para juara kelas dan bintang pelajar MTs WI Kebarongan. Hal ini dilakukan tidak lain untuk meningkatkan motivasi dan memberikan penghargaan bagi santri berprestasi. Kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan semangat bagi wali santri untuk lebih memotivasi dan memberikan bimbingan serta dorongan kepada putra/putrinya. Adapun bintang pelajar tahun ini diraih oleh Ananda Azka Shifa Khurmeniadewi (IX – F) dan Juara Assesmen Madrasah diraih oleh Ananda Irham Maulana Ali Ferdiansyah (IX – E).

Secara umum, hasil belajar yang diterima oleh santri meliputi hasil belajar selama satu semester ini, yakni semester genap tahun 2022/2023. Nilai yang didapatkan oleh santri merupakan nilai hasil pembelajaran yang berlangsung mulai awal Januari hingga akhir mei. Selanjutnya, raport yang digunakan oleh MTs WI Kebarongan merupakan raport yang menggunakan kurikulum 2013 dengan mengedepankan nilai pengetahuan, keterampilan dan sikap. Nilai-nilai yang tercantum dalam rapot setiap santri telah diolah oleh seluruh guru mata pelajaran dengan memadukan nilai tugas, ulangan harian, nilai praktik, nilai ulangan harian bersama (UHB) dan penilaian akhir tahun (PAT). Adapun syarat-syarat pengambilan raport semester genap ini yaitu telah lunas biaya administrasi dan telah mengembalikan semua buku pinjaman perpus. ( Team Redaksi MTs WI Kebarongan)

Leave a Reply