You are currently viewing PENERIMAAN RAPORT (Hasil Belajar) SEMESTER GASAL TAHUN PELAJARAN 2022/2023

PENERIMAAN RAPORT (Hasil Belajar) SEMESTER GASAL TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Sabtu, 24 Desember 2022

Pada hari Sabtu, 24 Desember 2022 MTs WI kebarongan sedang melangsungkan kegiatan pembagian raport (hasil belajar) santri semester gasal Tahun Pelajaran 2022/2023.

Ustadz Syahidin,S.Ag menyampaikan “Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu, khususnya oleh seluruh santri dan wali santri MTs WI Kebarongan. Mengapa ? Karena pada hari ini wali santri akan melihat hasil pencapaian putra/putrinya selama satu semester. Pencapaian nilai ini akan menjadi tolok ukur seberapa berhasil putra putri Bpk/ Ibu dapat menyerap pelajaran yang telah diberikan oleh Asatifz selama satu semester di Sekolah. Jika nilainya bagus, itu artinya putra/putri Bpk/Ibu telah berhasil dalam menempuh pendidikan di semester ini. Akan tetapi jika nilainya belum bagus, maka hal ini menjadi evaluasi bagi kita semua. Selanjutnya, kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bpk/Ibu sekalian, mudah-mudahan ini merupakan wujud kepedulian Bpk/Ibu sekalian terhadap proses pendidikan anak-anak kita”, ujarnya.

Adapun skenario pembagian rapot santri yang dirancang oleh pihak madrasah adalah dengan mengundang wali santri sebagai penerima secara langsung. Pihak Madrasah hanya memperbolehkan wali santri saja yang hadir ke madrasah tanpa ditemani putra-putri mereka. Hal ini dilakukan supaya wali santri dapat berkomunikasi secara langsung dengan wali kelas terkait perkembangan putra/putrinya baik dari segi kognitif maupun prilakunya.Teknis pembagian raport berlangsung di dalam kelas-kelas mulai dari pukul 08.00 s/d 12.00 WIB. (Tim Redaksi MTs WI Kebarongan)

Leave a Reply