You are currently viewing Ulangan Harian Bersama (UHB) Semester Gasal Tahun Pelajaran 2022/2023 di MTs WI Kebarongan

Ulangan Harian Bersama (UHB) Semester Gasal Tahun Pelajaran 2022/2023 di MTs WI Kebarongan

Seluruh civitas akademika MTs WI Kebarongan mulai hari Rabu, 21 September 2022 sampai dengan hari Kamis, 29 September 2022 melaksanakan kegiatan Ulangan Harian Bersama (UHB) Semester Gasal Tahun ajaran 2022/2023. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bahan evaluasi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang selama ini telah berlangsung sejak bulan Juli hingga pertengahan September.

Kegiatan Ulangan Harian Bersama (UHB) dilaksanakan secara offline/ tatap muka. teknis pelaksanaannya setiap santri masuk ke ruangan sesuai dengan pembagian kelas yang telah diatur oleh panitia UHB.“Seluruh mata pelajaran Kementerian Agama (KEMENAG) diujikan dalam UHB, sedangkan untuk mata pelajaran pesantren tidak diujikan dalam Ulangan Harian Bersama (UHB) ini. Nilai pesantren diambil dari ulangan harian”. Kata Ustadzah Dzatin Ni’mah, S.P yang ditemui di sela waktunya mengkoordinasi kegiatan Ulangan Harian Bersama (UHB) hari ke-lima, Senin, 26 September 2022 di ruang guru MTs WI Kebarongan.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Ulangan Harian Bersama (UHB) ini tetap memiliki beberapa kendala , antara lain di setiap harinya ada beberapa santri yang berhalangan hadir dikarenakan sakit. Ujian susulan bagi santri-santri yang berhalangan hadir karena sakit  akan dilaksanakan setelah kegiatan Ulangan Harian Bersama (UHB) selesai. Ada juga kendala lain yaitu pengawas yang berhalangan hadir secara mendadak, sehingga panitia harus menggantikannya sebagai pengawas. Namun, meski demikian segala kendala-kendala tersebut telah diantisipasi oleh panitia ujian dengan semaksimal mungkin. Harapannya, kegiatan Ulangan Harian Bersama (UHB) ini dapat berjalan lancar dan diikuti dengan baik oleh suluruh santri MTs WI kebarongan. (Tim Redaksi MTs WI Kebarongan).

Leave a Reply