You are currently viewing HARI PERTAMA PELAKSANAAN ASESMEN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (ANBK) 2022 di MTs WI Kebarongan

HARI PERTAMA PELAKSANAAN ASESMEN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (ANBK) 2022 di MTs WI Kebarongan

Kebarongan, Senin, 19 September 2022

Hari ini adalah hari pertama dilaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di MTs WI Kebarongan. Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah sebuah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Tujuan ANBK adalah untuk meningkatkan kemampuan numerasi, literasi, kualitas belajar dan menganalisa karakter peserta didik. Melalui ANBK, dapat diukur kemampuan numerasi, literasi, kualitas belajar dan karakter setiap peserta didik.

ANBK di MTs WI Kebarongan, dilaksanakan mulai hari ini Senin – Selasa tanggal 19-20 September 2022. ANBK di Madrasah Wathoniyah Islamiyah Kebarongan dilaksanakan secara Online. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas VIII sebanyak 45 santri selama dua hari.

Ketika meninjau berlangsungnya Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada hari ini, beliau berharap tidak terjadi masalah dan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif pelaksanaannya. “Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) sudah dipersiapkan oleh tim, saya ucapkan terima kasih kepada tim dari santri, panitia, tenaga kependidikan serta pengawas yang sudah membantu dan berpartisipasi demi kelancaran Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) ini, harapan saya, semoga sampai hari terakhir tetap lancar, aman, dan kondusif,” ujarnya.

Leave a Reply