You are currently viewing Supervisi Pembelajaran (Kunjungan Kelas) Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris di MTs WI Kebarongan

Supervisi Pembelajaran (Kunjungan Kelas) Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris di MTs WI Kebarongan

Kebarongan, Kab. Banyumas – Dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar tenaga pendidik di MTs WI Kebarongan, Pengawas dari Kemenag Kabupaten Banyumas Ibu. Nurul Hidayah, S.Ag melakukan supervisi administrasi dan pelaksanaan pembelajaran pada guru B.Inggris di MTs WI Kebarongan.

Kegiatan supervisi ini yang berlangsung selama dua jam pelajaran di kelas VIIIA pada hari Kamis 9 September 2022. Adapun guru yang disupervisi yaitu Ust. Ikro Suryawan, S.Pd, M.Pd pengampu Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 8..

Ibu Nurul Hidayah,S.Ag menyampaikan, “Tujuan dari Supervisi dan monitoring ini selain sebagai Tupoksi pengawas dan kegiatan tindak lanjut dan juga untuk meningkatkan kompetensi Guru Bahasa Inggris khususnya di MTs WI Kebarongan.“Kami selaku pengawas ingin mengetahui apakah ilmu yang sudah didapatkan sudah diterapkan atau belum, dari segi perencanaannya maupun pelaksanaanya. Pengawasan kami juga nanti ada tindak lanjutnya. Hasil dari supervisi ini keseluruhan sudah baik dari segi administrasi maupun pelaksanaanya,” ujar Ibu Nurul Hidayah,S.Ag.

“Guru diharapkan menindaklanjuti masukan dari kami. Kami mengucapkan terimakasih pada madrasah dan khususnya pada guru Bahasa Inggris yang sudah meluangkan waktunya untuk disupervisi,” lanjutnya. “Dengan adanya supervisi dan monitoring diharapkan dapat meningkatkan kualitas mengajar guru/asatidz MTs WI Kebarongan agar madrasah semakin maju dan bermutu , supaya menjadi guru profesional abad 21 yaitu mampu menyiapkan peserta didik untuk memiliki keterampilan berpikir kritis, kreatif, inovatif, komunikatif, dan mampu berkolaborasi,” pungkasnya.(Tim Redaksi MTs WI Kebarongan)

Leave a Reply