You are currently viewing HARI PERTAMA MASUK TAHUN AJARAN 2022/2023

HARI PERTAMA MASUK TAHUN AJARAN 2022/2023

Kebarongan, Senin 18 Juli 2022

Di hari pertama masuk tahun ajaran baru tahun 2022/2023, MTs WI Kebarongan melaksanakan apel pagi. Apel pagi hari pertama masuk sekolah MTs WI Kebarongan berjalan dengan lancar. Hari pertama masuk sekolah menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi santri baru setelah menjalani MABISBA (Masa Bimbingan Santri Baru) dua hari yang lalu, yang hari ini merupakan hari terakhir kegiatan MABISBA (Masa Bimbingan Santri Baru) tersebut.Terutama bagi peserta didik baru kelas VII (tujuh) yang untuk pertama kalinya masuk ke Madrasah Tsanawiyah Wathoniyah Islamiyah dengan tingkat yang lebih tinggi, setelah Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Suasana hari pertama masuk sekolah Tahun Pelajaran 2022/2023 di MTs Wathoniyah Islamiyah ini terlihat berbeda dari sebelumnya. Dikarenakan sudah memulai pembelajaran tatap muka secara penuh di tahun pelajaran baru ini. Seperti terlihat di MTs, kegiatan di mulai dengan apel pagi bersama melibatkan seluruh santri, staf, asatidz dan karyawan MTs WI Kebarongan. di halaman madrasah, Senin (18/7/2022).

Adapun yang bertindak sebagai petugas apel pagi adalah dari Asatidz sedangkan yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala Madrasah. Dalam arahannya menghimbau kepada peserta didik untuk lebih disiplin dalam hal pemakaian atribut dan seragam sekolah. Beliau  juga menghimbau kepada seluruh santri untuk lebih memperhatikan jam masuk agar tidak terlambat datang ke madrasah.

Untuk peserta didik baru kelas VII, kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di MTs WI Kebarongan, madrasah yang mengedepankan pembinaan akhlak dan budi pekerti, serta senantiasa mengembangkan pembelajaran berbasis teknologi informasi di era digital. Selamat belajar, selamat menempuh pendidikan di jenjang baru dan tingkatkan motivasi belajar sehingga kalian bisa lebih berprestasi di madrasah ini.

Untuk anak anakku peserta didik  kelas VIII dan IX, Selamat kalian sudah dinyatakan naik kelas, berilah contoh yang baik kepada adik adikmu kelas VII, bantulah adik adikmu agar segera bisa menyesuaikan dengan lingkungan madrasah. Tetaplah belajar dengan giat agar prestasi kalian senantiasa terukir dengan indah.

Untuk segenap asatidz, marilah kita senantiasa memberikan teladan yang baik untuk peserta didik, memberikan inovasi pembelajaran, selalu mencari terobosan baru untuk memberikan layanan yang terbaik kepada peserta didik khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Akhirnya selamat belajar kembali ditahun pelajaran yang baru. Mulailah dengan semangat yang baru, semangat untuk mengukir prestasi, semoga kita semuanya senantiasa sehat dan dapat melaksanakan tugas dan kewajiban kita dengan sebaik baiknya. marilah kita mulai tahun ajaran baru ini dengan bacaan “Bismillahirrahmaanirrahiim” semoga Allah senantiasa memberikan keridhaan dan keberkahan disetiap langkah kita di tahun ajaran ini. Selain itu, beliau berharap dalam pelaksanaan apel pagi yang sedang berlangsung agar pelaksanaan apel pagi berikutnya bisa lebih baik.

Usai kegiatan apel pagi, kelas VII meneruskan kegiatan MABISBA (Masa Bimbingan Santri Baru) sampai dengan pukul 12.00. Setelah shalat berjama’ah dilanjutkan dengan acara penutupan Mabisba (Masa Bimbingan Santri Baru). Adapun untuk kelas 8 & 9 yaitu pengambilan buku damping dan pembagian jadwal pelajaran didampingi oleh wali kelas masing-masing. (Humas MTs WI Kebarongan)

Leave a Reply