You are currently viewing Rapat Persiapan Pelaksanaan Tes BTA ( Baca Tulis Al-Qur’an) & Tes Intelgensi Bagi Calon Santri Baru

Rapat Persiapan Pelaksanaan Tes BTA ( Baca Tulis Al-Qur’an) & Tes Intelgensi Bagi Calon Santri Baru

Kebarongan, 13 Juli 2022

MTs WI Kebarongan menyelenggarakan tes BTA ( Baca Tulis Al-Qur’an) & Tes Intelgensi Bagi Calon Santri Baru Tahun Pelajaran 2022/2023. Dilaksanakannya tes tersebut adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan calon santri baru dalam membaca dan Menulis Al Quran dan kemampuan di bidang akademik. Hasil test akan diwujudkan dengan nilai huruf A, B, C, D, dan E yang nantinya dapat diproses untuk tahap Pembagian Kelas dalam kegiatan belajar mengajar.

Tes inteligensi merupakan salah satu cara untuk menjaring calon santri yang berkualitas secara akademik.Tes Intelgensi ini dilakukan tidak lain untuk mengukur kemampuan calon santri secara individual dari segi kemampuan berpikir logis dan analitis , serta kemampuan dasar yang meliputi kemampuan verbal, numerik serta figural. Tes inteligensi juga digunakan untuk menemukan potensi dan bakat serta minat yang ada dalam diri seseorang. Sehingga akan lebih mudah untuk membuat plot atau rancangan masa depan sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Dengan terlaksananya tes BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) dan tes intelgensi ini diharapkan akan tercipta kelas unggulan yang mampu bersaing dibidang  keagamaan/BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) dan juga di bidang akademik. (Tim Redaksi MTs WI Kebarongan)

 

Leave a Reply