You are currently viewing PEMBAGIAN RAPORT (HASIL BELAJAR) SANTRI SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2021/2022

PEMBAGIAN RAPORT (HASIL BELAJAR) SANTRI SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Kebarongan, Sabtu, 18 Juni 2022

Pada hari Sabtu,18 Juni 2022 MTs WI kebarongan telah melangsungkan kegiatan pembagian raport (hasil belajar) santri semester genap dengan lancar tanpa halangan.

Adapun skenario pembagian rapot santri yang dirancang oleh pihak madrasah adalah dengan mengundang wali santri sebagai penerima secara langsung. Pihak Madrasah hanya memperbolehkan wali santri saja yang hadir ke madrasah tanpa ditemani putra-putri mereka demi mengurangi kemungkinan adanya kerumunan. Mekanisme pengambilan rapot yaitu Kelas 7 dan 8 : diambil Wali santri sedangkan Kelas 9 : diambil oleh Santri. Meskipun tidak lagi dalam masa pandemi Covid-19 tetap diwajibkan mencuci tangan dan memakai masker.

Secara umum, hasil belajar yang diterima oleh santri meliputi hasil belajar selama satu semester ini, yakni semester genap tahun 2021/2022. Nilai yang didapatkan oleh santri merupakan nilai hasil pembelajaran secara secara tatap muka yang berlangsung mulai awal Januari hingga akhir mei. Selanjutnya, rapot yang digunakan oleh MTs WI Kebarongan merupakan rapot yang menggunakan kurikulum 2013 dengan mengedepankan nilai pengetahuan, keterampilan dan sikap. Nilai-nilai yang tercantum dalam rapot setiap santri telah diolah oleh seluruh guru mata pelajaran dengan memadukan nilai tugas, ulangan harian, nilai praktik, nilai ulangan harian bersama (UHB) dan penilaian akhir tahun (PAT).

Adapun syarat-syarat pengambilan raport semester genap ini yaitu telah lunas biaya administrasi, telah mengembalikan semua buku pinjaman perpus dan khusus bagi kelas 7 telah mengikuti kegiatan pelantikan PRAKHUSI Penggalang Rakit. Hal ini ditetapkan, tidak lain untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab santri dalam menjalankan amanah-amanah yang wajib dilaksanakan.( Team Redaksi MTs WI Kebarongan)

Leave a Reply