11 Santri MTs WI Kebarongan Berjaya Meraih Medali Emas di Ajang Madrasah Olympic Nusantara 2022

Prestasi gemilang berhasil diraih siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Wathoniyah Islamiyah Kebarongan (MTs WI) dalam ajang Madrasah Olympic Nusantara 2022 pada Bidang Fiqih,Akidah Akhlak, Al-Qur’an Hadits, IPA, IPS, SKI, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab yang diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI) pada Hari Ahad 20 Maret lalu. Para peserta didik ini mampu menggondol 11 medali emas, 12 medali perak dan 10 medali perugggu pada ajang bergengsi tingkat nasional ini.

Medali emas pada bidang Akidah Akhlak diraih oleh Maryam Wahyu Hidayat Kelas IXA. Pada bidang Fiqih medali emas diraih oleh Noviana Nur Lailatul Jamil dan Zahrina Auliaur Rahmah Kelas IXA. Pada bidang Al-Qur’an Hadits medali emas berhasil diraih oleh Hana Zakia Zain, Nisa Isnaini Fadilah dari Kelas IXA dan Fatika Nur Hanifah dari Kelas IXE. Pada bidang Bahasa Arab medali emas diraih oleh Alfi Alfiah, Noviana Nur Lailatul Jamil dan Zahrotul Fadhilah dari Kelas IXA. Peraih medali emas lainnya pada bidang Bahasa Inggris adalah Mailaf Syakura dari Kelas IXA, Syakila Rafesya Kelas VIIA dan Nafa Erlinda dari Kelas VIIIC.

Sedangkan peraih medali perak adalah Niha Hidayati (QH), Fadiba Nur. Z (QH&AA), Fatika (AA), Nisa Isnaeni (SKI&FIQIH), Mailaf.S (FIQIH), Noviana (BI), Nabila Alya (BING), Maryam (IPA), Fauzi.R (BING) dan Hana Zakia (BA).

Zahrina (SKI), Nafa.E (IPS), Fadiba (BA), Nisa Isnaini (BA), Ghazalah (SKI), Erina (AA), Hana (AA), Az-Zahra (BING), Zahrina (BA) dan Noviana (AA) adalah deretan siswa yang berhasil menyumbangkan medali perunggu bagi MTs WI Kebarongan dalam Madrasah Olympic Nusantara 2022.

Para santri yang berhasil meraih medali emas mengucapkan syukur dan berterima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan oleh Assatidz dan keluarga besar MTs WI Kebarongan.

 “Medali ini adalah hadiah atas perjuangan Asatidz Mts WI dan seluruh keluarga besar MTs WI Kebarongan  yang turut andil baik itu dalam bentuk doa maupun penyediaan sarana dan prasarana kegiatan,” kata Ustadz Syahidin,S.Ag selaku kepala MTs WI Kebarongan.

Leave a Reply