LOMBA DESAIN POSTER BADEN-POWELL DAY BAGI PRAMUKA PENGGALANG PUTRI TINGKAT KWARTIR CABANG BANYUMAS TAHUN 2022

Selasa, 22 Februari 2022

Untuk menindaklanjuti program kerja pramuka MTs WI Kebarongan tahun 2021/2022, maka satuan gugus depan MTs WI Kebarongan dalam rangka memperingati Hari Bapak Pandu Dunia tahun 2022 berpartisipasi mengikuti “Lomba Desain Poster Bagi Pramuka Penggalang Putri Kwartir Cabang Banyumas Tahun 2022” yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Banyumas. Adapun dari pramuka penggalang MTs WI Kebarongan mengirimkan satu perwakilan dalam perlombaan tersebut yaitu diwakili oleh ananda Cici Amalia Syahamah dari Kelas VIIID.

Kegiatan ini memiliki tujuan diantaranya meningkatkan ketrampilan Teknis kepramukaan dan non-kepramukaan, sebagai ajang silaturahmi secara virtual para pramuka penggalang se-Kwarcab Banyumas dan membekali pramuka penggalang agar memiliki keterampilan bertahan hidup di era digital hidup khususnya PRAKHUSI (Pramuka Khusus Islam) MTs WI Kebarongan.

Adapun sasaran kegiatan ini adalah bertambahnya pengalaman, wawasan dan keterampilan peserta didik melalui kegiatan mendesain poster untuk tujuan pendidikan, selain itu juga mendorong peningkatan peran dan kreatifitas Pramuka Penggalang  MTs WI Kebarongan di masa pandemi.

Tahapan pelaksanaan lomba :

  1. Berkas pendaftaran online dan video proses pembuatan hasil karya lomba dikirim melalui link pendaftaran paling lambat tanggal 24 Februari 2022 pukul 23.59 WIB. Link Pendaftaran Online dan Pengumpulan Persyaratan dan Video : https://bit.ly/FORMPENDAFTARANDESAINPOSTER. Hasil karya desain poster asli peserta lomba diberi identitas nama, pangkalan dan kwarran. Karya peserta sepenuhnya menjadi hak milik panitia.
  2. Penilaian dan penjurian karya lomba oleh panitia kegiatan dilaksanakan efektif selama 1 hari pada tanggal 25 Februari 2022 untuk memilih 6 (enam) besar hasil karya dengan nilai tertinggi. 6 (enam) besar nilai tertinggi akan dilaksanakan final pada tanggal 26 Februari 2022.

Vidio link desain poster dapat dilihat melalui link https://youtu.be/2HM8K2LW7zU

Leave a Reply