APEL PAGI di MTs WI Kebarongan

Kamis, 27 Januari 2022

Pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap pegawai, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap pegawai khususnya Karyawan dan Asatidz di MTs WI Kebarongan.

Giat apel karyawan dan asatidz MTs WI Kebarongan merupakan sarana disiplin mengenai waktu serta sarana tanggung jawab setiap karyawan dan ustadz/ustadzah, juga sebagai evaluasi kegiatan yang telah berjalan. Apel pagi kali ini di pimpin langsung oleh Kepala MTs WI Kebarongan Ustadz.Syahidin, S.Ag serta diikuti oleh seluruh karyawan dan asatidz MTs WI Kebarongan.

Dalam pengarahannya Ustadz.Syahidin S. Ag menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan dan asatidz MTs WI Kebarongan perihal kinerja dan tugas yang telah dilaksanakan dalam bulan ini. Tak hanya itu beliau juga menekankan tentang disiplin dan tanggung jawab khususnya sebagai guru. Agar dapat digugu dan ditiru. Dalam hal ini seorang guru harus dapat menjadi contoh yang baik bagi siswa-siswanya. Selalu menjaga diri dan keluarga dari hal-hal yang tidak baik. Sebagaimana dijelaskan di dalam Alquran dan hadits Nabi Muhammad SAW yang mengingatkan kita agar memelihara keluarga dari api neraka.

Al-Qur’an Surah at-Tahrim ayat 6.
Artinya, “Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, dan keras, yang tidak durhaka kepada Allah terhadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.”
Keluarga merupakan “negara kecil.” Dalam arti, bila ingin mewujudkan negara yang baldatun thoyyibatun wa Rabbun ghafur, maka kita harus mulai dari keluarga. Ingatlah juga sabda Rasulullah SAW: “Kalian semua adalah pemimpin dan seluruh kalian akan dimintai pertanggungjawaban atas yang dipimpin. Penguasa adalah pemimpin dan seorang laki-laki adalah pemimpin, wanita juga adalah pemimpin atas rumah dan anak suaminya. Sehingga seluruh kalian adalah pemimpin dan setiap kalian akan dimintai pertanggung jawaban atas yang dipimpin” (Muttafaqun alaihi).
Beliau menghimbau kepada seluruh karyawan dan asatidz MTs WI Kebarongan untuk slalu menjaga amanah sebagai pegawai dan pendidik dengan disiplin dan penuh tanggung jawab. Sehingga keberkahan dan keridhaan Allah SWT menyertai setiap langkah kita dalam bekerja. Dengan melaksanakan apel pagi ini, semoga harmonisasi dan keakraban sesama karyawan dan asatidz MTs WI Kebarongan dapat terjalin dengan baik.

Leave a Reply